Assalamualaikum...Wr.Wb... Jika ada postingan kami yang tidak bisa dibuka atau kontennya tidak bisa didownload silahkan komentar di kolom komentar postingan kami. Trima kasih...

Wednesday 1 July 2020

MODUL RUMUS SUDUT GANDA DAN SUDUT TENGAHAN

Assalamualaikum...Wr.Wb

[Media Maya - MTK SMA] Bagaimana kabarnya sahabat Media Maya?? Semoga masih dalam lindungan-NYA. Aamiin yaa rabbalalamiin...

Pada kesempatan kali ini Media Maya akan membagikan beberapa Modul yang berkaitan dengan Trigonometri, dimana materi ini akan di jumpai di bangku SMA/MA jurusan IPA dengan mata pelajaran Matematika Peminatan. Modul-modul yang akan kami bagikan ini didapatkan dari beberapa sumber seperti dari teman (Endang Asmaya), internet, dan koleksi sendiri.

Sebelum kita membahas Trigonometri ada baiknya untuk kita ketahui bersama apa itu trigonometri dan apa bentuk aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. Yuk kita simak ulasan berikut :

Trigonometri adalah fungsi yang menghubungkan besar sudut dengan perbandingan sisi-sisi segitaga siku-siku. Nilai perbandingan ini digunakan untuk menentukan besar sudut atau panjang sisi suatu segitiga. Konsep Trigonometri dikembangkan menjadi aturan sinus dan kosinus sehingga perbandingan trigonometri dapat berlaku untuk semua jenis segitiga.

Ilmu Trigonometri ini tentunya memiliki penerapan dan manfaat dalam kehidupan sehari-hari kita, diantaranya pada bidang teknik sipil, arsitek bangunan, dan astronomi. Misalnya dalam ilmu teknik sipil, ilmu trigonometri ini digunakan oleh seorang Surveyor (ahli ilmu ukur tanah). Pengukuran tanah adalah salah satu cabang ilmu alam untuk menentukan posisi ruang dimendsi tiga dari suatu tempat pada permukaan bumi. Yang paling sering kita jumpai adalah dalam ilmu arsitektur bangunan, ilmu trigonometri sering digunakan untuk menentukan sudut dalam proses pembuatan suatu bangunan atau gedung-gendung tinggi. Para arsitek tersebut bekerja dengan menggunakan perbandingan trigonometri. Selain yang disebutkan di postingan ini masih banyak lagi manfaat dan penerapan dari Ilmu Trigonometri ini, silahkan sahabat Media Maya cari sendiri.

Setelah mengetahui pengertian dan kegunaan Ilmu Trigonometri ini saatnya untuk mempeajari isinya. Beberapa materi yang akan kami bagikan diantaranya adalah :
  • Fungsi Trigonometri
  • Persamaan Trigonometri
  • Rumus Jumlah dan Selisih Dua Sudut
  • Rumus Sudut Ganda dan Sudut Tengahan
  • Rumus Hasil Kali Sinus dan Cosinus
  • Rumus Jumlah dan Selisih Sinus dan Cosinus

Untuk Rumus Sudut Ganda dan Sudut Tengahan bisa di lihat di bawah ini!




Yang berminat silahkan download dengan mengklik Rumus Sudut Ganda dan Sudut Tengahan

Modul Trigonometri Lainnya : 
Terima Kasih Atas Kunjungannya Ke Blog "Media Maya"
Judul: MODUL RUMUS SUDUT GANDA DAN SUDUT TENGAHAN
Ditulis Oleh BUDIMAN ALI AKBAR
Jika artikel ini berguna untuk anda silahkan copy-paste dengan menyertakan link MODUL RUMUS SUDUT GANDA DAN SUDUT TENGAHAN ini. Terima kasih atas perhatiannya. Maaf jika ada kekurangan.
Previous
« Prev Post

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar